oleh

Puskesmas Timika Bentuk Dua Tim untuk Vaksinasi

TIMIKA – Sebanyak dua tim dikerahkan oleh Puskesmas Timika untuk melakukan penyuntikan vaksin sinovac di beberapa dinas, instansi vertikal, badan dan kantor serta pihak swasta di seputaran wilayah dalam kota Timika. Dalam pemberian vaksin ini pihaknya didukung oleh dua tim, dimana satu tim memback up tim kabupaten (Dinas Kesehatan).

“Kami ada dua tim, satu tim memback up tim kabupaten, jadi yang mobile ini satu tim, namun kalau tim kabupaten tidak ada kegiatan baru mereka bergabung,” ujar dr Moses.

Kepala Puskesmas Timika, dr Moses Untung, Jumat (26/3) mengatakan pihaknya sudah melakukan penyuntikan vaksin ke beberapa lokasi mulai di KPPN, Setwan DPRD, Lanud, Bandar Udara Mozes Kilangin lama dan UPBU Mozes Kilangin serta kepada para wartawan dari berbagai media massa.

Penyuntikan vaksin sinovac dosis pertama sudah selesai dilaksanakan. Pekan ini pemberian vaksin dosis ke dua dijadwalkan mulai di Lanud kemudian berlanjut ke Bandar Udara Mozes Kilangin terminal lama dan terminal baru.

Dalam satu tim sebutnya, ada dua petugas di bagian pendaftaran, satu petugas screening, satu dokter, dua petugas imuninasi dan satu orang di meja 4.

Sementara untuk sasaran penerima vaksin tambah dr Moses, pihaknya menyasar setiap instansi yang mengirimkan namanya ke pihak Puskesmas. Nama calon penerima vaksin sendiri bisa bertambah atau berkurang sesuai dengan kondisi di lapangan. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *