oleh

Aparat Keamanan Antisipasi Aksi Teror

TIMIKA – Menyikapi kasus ledakan bom yang terjadi Minggu (28/3) lalu di Kota Makassar, aparat keamanan di Kabupaten Mimika kini telah mengumpulkan pihak-pihak terkait guna mengantisipasi jangan sampai terjadi di Kabupaten Mimika.

“Terkait dengan peledakan bom di Makassar, saya sudah koordinasi dengan rekan-rekan dan satuan-satuan terkait hari ini juga (kemarin, red). Kami rapat dengan FKUB, Kodim dan Pemda dan yang lainnya, untuk kita bersama-sama mengantisipasi adanya aksi teror tersebut,” kata Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK yang ditemui wartawan, Senin (29/3) kemarin di kantor Polres Mimika.

Lebih lanjut kata dia bahwa terkait dengan akan adanya kegiatan perayaan Paskah, maka pihak Kepolisian dengan unsur terkait akan melaksanakan pengamanan di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Mimika.

“Kita akan ada perayaan Paskah, oleh karena itu saya dari Polres Mimika bersama satuan-satuan lainnya akan melaksanakan pengamanan. Tapi dengan kuantitas personel yang minim, tentunya diperlukan peran serta dari masyarakat. Nanti akan kita gelar apel gabungan untuk pengecekan, akan kita libatkan unsur TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat,” jelas AKBP Era.

Namun Kapolres menegaskan bahwa untuk situasi Kamtibmas di Kabupaten Mimika saat ini sangat kondusif.

“Meski demikian kita tidak pungkiri bahwa Timika pernah menjadi tempat persinggahan kelompok-kelompok garis keras, namun berhasil kita amankan kerja sama dengan Densus 88,” ungkapnya.

Meski demikian kata Kapolres bahwa pihaknya kini masih terus melakukan pemantauan terkait situasi Kamtibmas di Kabupaten Mimika.

“Mudah-mudahan Mimika tetap aman dari gangguan teror, namun kita tidak bisa gegabah dan merasa aman, tetapi perlu kita tetap waspada,” kata Kapolres.(tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *