oleh

Dinas PUPR Diminta Buat Tempat Penyebrangan di Jalan SP 2 – SP 3

TIMIKA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika diharapkan membuat tempat penyeberangan bagi masyarakat di Jalan Cendrawasih, khususnya mulai dari Bundaran SP 2 hingga ke jalur 5 ke arah SP 3. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua I DPRD Mimika, Alex Tsenawatme, Senin (29/3).

Dikatakannya, harapan untuk dibuatkan tempat penyeberangan ini disebabkan karena pembangunan pembatas jalan setinggi kurang lebih satu meter tersebut hanya terdapat beberapa putaran untuk kendaraan, namun tidak dibuatkan tempat penyeberangan bagi masyarakat.

Aleks mengatakan jika pembatas tersebut jadi, maka untuk menyeberang ke jalur sebelah jalan lagi, masyarakat akan menyeberang mengikuti jalur putaran kendaraan. Sementara itu, dari sisi jarak tentu akan lebih jauh apalagi lokasi tersebut padat penduduk.

“Masalah pembatas jalan itukan harus kembali kepada perencanaan dari Dinas PUPR,” ujar Alex.

Dijelaskannya, pihak PUPR harus berkoordinasi dengan pihak kontraktor agar bisa merubah sejumlah pembatas jalan tepat di lorong masuk kemudian dibuatkan tempat penyeberangan khusus bagi manusia. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *