oleh

DPP Pallawa Siri’na Pacce Lantik Kepengurusan Srikandi Bersatu

TIMIKA – Ketua Umum DPP Pallawa Siri’na Pacce, resmi melantik kepengurusan Srikandi Bersatu Periode 2021-2024 di Halaman Mabes Pallawa di Jalan Yos Sudarso, Sabtu (27/3) siang. Pelantikan Srikandi Bersatu tersebut sekaligus dilaksanakan untuk memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Ketua Srikandi Bersatu DPP Pallawa Siri’na Pacce, Miranda, SE MM dalam sambutannya usai pelantikan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota Pallawa khususnya Srikandi Bersatu karena telah mempercayakan dirinya sebagai ketua. Ia berharap, kinerja Srikandi Bersatu DPP Pallawa Siri’na Pacce dapat berlangsung dengan baik. Terutama menjalankan kegiatan-kegiatan positif yang dapat memajukan organisasi secara keseluruhan.

Ia juga menyatakan harapannya agar komunikasi dalam setiap kerja-kerja kepengurusan dapat berjalan dengan baik. “Karena di Organisasi perkumpulan Srikandi Bersatu ini adalah rumah kita yang menjadi tempat kita menjalankan tali persaudaraan demi kemanusiaan dan sosial untuk masyarakat Mimika terkhusus masyarakat Sulawesi Selatan dalam bingkai Eme Neme Yauware,” ujarnya.

Ketua Umum DPP Pallawa Siri’na Pacce, Ir Abdurrahman SH MH dalam sambutan mengingatkan, agar organisasi dapat berjalan dengan baik, perlu didukung dengan arahan dan program yang jelas. “Meski baru berusia 18 Bulan, DPP Pallawa Siri’na Pacce ini sudah mampu memperlihatkan ke masyarakat Mimika bahwa kami siap mengayomi dan melindungi masyarakat,” tegasnya.

“Kami bekerja dengan ikhlas. Tidak ada tendensi pribadi untuk politik. Semata-mata jiwa dan raga kami adalah untuk membantu masyarakat Mimika terkhusus Sulawesi Selatan dari segi kemanusiaan, sosial dan hukum,” lanjutnya.

Ia memastikan baik DPP Pallawa Siri’na Pacce maupun Srikandi Bersatu akan bekerja sesuai dengan misinya dan sesuai dengan penilaian masyarakat Kabupaten Mimika. “Alhamdulillah sampai sejauh ini banyak bantuan yang kami terima untuk bekerja seperti kendaraan untuk operasional garda, untuk operasional rescue,” jelas Ir Abdurrahman.

Secara umum ia berharap anggota DPP Pallawa Siri’na Pacce memegang teguh Sipakatau, Sipakainge, dan Sipakalebbi.

Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Organisasi Masyarakat, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mimika, Fransiskus Bokeyau mengharapkan Srikandi Bersatu kedepannya dapat menjalankan tugas-tugas yang positif dengan terus bersinergi dengan DPP Pallawa Siri’na Pacce maupun dengan pemerintah daerah. “Kita akan selalu bermitra untuk menjalankan tugas dan membangun bangsa dan negara ini,” katanya.

Fransiskus Bokeyau juga menyatakan harapannya agar Srikandi Bersatu yang baru dilantik tersebut untuk tetap melakukan tugas. “Jangan terputus untuk terus melakukan kerja yang baik dan kita semua untuk menciptakan Mimika yang penuh dengan damai,” harapnya.

Sementara itu, dalam memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Ust Jamaluddin, SAg. Dalam ceramahnya mengingatkan agar Srikandi Bersatu dapat bekerja dengan menanam kebaikan-kebaikan. Hal itu dapat diawali dengan niat yang baik dan ketulusan. “Jadikan organisasi untuk mengayomi masyarakat. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang memberikan kontribusi bagi sesamanya. Tidak memilih apa agamanya, tidak memilih apa kastanya, maupun apa jabatannya. Sepanjang itu kebaikan, pasti akan diridhai oleh Allah SWT,” terang Ust Jamal.

Selain itu, ia mengingatkan agar anggota DPP Pallawa Siri’na Pacce secara keseluruhan untuk tetap menjaga salat dan sabar agar menjadi penolong kedepannya. “Maka itulah yang tertinggi dalam Isra dan Mikraj itu adalah jadikan Allah Swt sebagai benteng dan mintalah pertolongan pada Allah SWT,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini, hadir pula para sesepuuh-sesepuh Sulawesi Selatan, perwakilan Jasa Raharja dan perwakilan BPJS Ketenagakerjaan termasuk sejumlah OKP dan Paguyuban lain. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *