oleh

Babinsa Koramil Kota Bantu Ringankan Pekerjaan Pembangunan Gereja

TIMIKA – Babinsa Koramil 1710-02 Kota Timika, Peltu Mustajib ikut membantu pembangunan Gereja GBI Mawar Saron di Jalan Freeport Lama, Rabu (31/3). Hal itu dilakukan, dalam rangka menjaga hubungan baik antar umat beragama khususnya di Kabupaten Mimika.

Peltu Mustajib dalam keterangan tertulis menuliskan, bantuan pembangunan gereja itu juga sekaligus sebagai bentuk kepedulian dalam menunjang fasilitas ibadah. Sehingga sebagai Babinsa, ia merasa perlu untuk terjun langsung membantu pengerjaan agar cepat selesai.

“Kami sendiri membantu pemasangan atap plafon,” tulisnya.

Perbantuan itu disebutnya juga, dalam rangka menghadirkan kebaikan bagi sesama umat manusia yang beragama termasuk sebagai peningkatan iman dan taqwa.

“Walaupun saya bukan umat Kristiani, namun saya iklas memberikan dukungan berupa bantuan tenaga. Supaya pelaksanaan ibadah bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Bantuan tenaga itu disebutnya, mendapat apresiasi dari jemaat dan pekerja di Gereja GBI Mawar Saron, yang sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Peltu Mustajib. Hal itu karena Peltu Mustajib dapat meringankan kerja yang sedang berjalan.

Selain memberikan bantuan pekerjaan, Peltu Mustajib tak lupa berbincang dengan jemaat dan para pekerja gereja dengan tetap mengingatkan, agar patuh pada protokol kesehatan penanganan Covid-19. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *