oleh

Usulan Honorer Jadi CPNS, Wagub: Yang Sudah Lama Tidak Diabaikan

TIMIKA – Pemerintah Provinsi Papua sedang memproses pengusulan honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal menyatakan honorer akan diseleksi dan mengutamakan yang sudah lama mengabdi.

Ditemui wartawan Selasa (30/3) di Hotel Grand Mozza, Wagub Klemen mengatakan Pemprov sudah berkoordinasi dengan Dirjen Kemenpan RB. Data memang dikembalikan oleh pemerintah pusat karena melampaui kuota yang sudah disetujui.

Kuota yang diberikan untuk Papua sebanyak 20 ribu. Sekitar 2 ribu honorer itu terdaftar di lingkup Pemprov Papua. Kemudian 12 ribu lainnya tersebar di kabupaten/kota se-Provinsi Papua. Kemudian 8 ribu lainnya merupakan kuota tambahan.

Wagub menyatakan honorer yang sudah lama mengabdi akan menjadi prioritas dalam pengangkatan menjadi CPNS. “Jangan sampai sudah dikasih 20 ribu tahu-tahu muka baru semua. Terus honorer yang sudah lama itu tidak boleh diabaikan,” katanya.

Jadi ia menegaskan kepada pemda kabupaten/kota di Provinsi Papua untuk tidak seenaknya mengangkat honorer. Ia meminta agar dilakukan secara selektif dan mengutamakan yang memang sudah lama mengabdi.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *