oleh

Pemprov Tak Lagi Bantu Pembangunan Bandara Mozes Kilangin

TIMIKA – Pembangunan dan pengembangan fasilitas Bandara Mozes Kilangin sebagian besar menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian Perhubungan dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mimika.

Kontribusi Pemerintah Provinsi Papua sendiri terbilang sangat kecil. Tercatat Pemprov baru sekali mengalokasikan anggaran untuk perluasan apron atau tempat parkir pesawat.

Pembangunan Bandara Mozes Kilangin, hingga saat ini belum selesai. Pemda Mimika bahkan harus menggelontorkan ratusan miliar Rupiah untuk penyelesaian. Sementara Pemprov Papua tidak lagi mengalokasikan anggaran.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky D Ambrauw yang ditemui di Grand Mozza, Rabu (31/3) lalu mengatakan Pemprov tidak ada alokasi anggaran lagi untuk membantu pembangunan Bandara Mozes Kilangin. “Kami pernah ada bantuan tapi sekarang sudah tidak,” katanya.

Meski begitu Dishub Papua mendorong agar bandara bisa segera dioperasikan sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kami akan temui UPBU untuk koordinasi bagaimana proses kontingen tamu yang akan tiba di Bandara Mozes Kilangin, prosesnya bagaimana kita akan koordinasi juga. Melihat fasilitas yang ada di terminal bandara baru,” ujarnya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *