oleh

Sterilisasi Gereja untuk Paskah, Brimob Terjunkan Tim Penjinak Bom

TIMIKA – Brimob Batalyon B Pelopor Polda Papua melakukan sterilisasi gereja-gereja dengan menerjunkan Tim Penjinak Bom. Sterilisasi gereja pada Kamis (1/4) itu dimaksudkan, untuk menghindari adanya teror di tempat ibadah selama perayaan Paskah berlangsung.

Ipda Abdul Hamid yang memimpin Tim Penjinak Bom melakukan sterilisasi di tiga gereja. Gereja-gereja tersebut antara lain yakni Katedral Tiga Raja, Gereja Katolik Santo Stefanus Sempan dan Gereja Katolik Santa Sesilia.

Tim Penjinak Bom melakukan pemeriksaan di semua ruangan hingga di bagian sudut gereja. Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan di lingkungan luar gereja. Namun Tim Penjinak Bom memastikan tidak ada benda-benda mencurigakan.

Sebelumnya, Komandan Satuan Brimob Batalyon B Pelopor Polda Papua, Kompol Ramadhona pada Kamis pagi memastikan mengerahkan dua tim untuk melakukan patroli, selama proses pengamanan perayaan Paskah. Satu tim lainnya akan diterjunkan untuk melakukan sterilisasi pada area sejumlah gereja di Timika.

Ia juga menyampaikan, sterilisasi tidak dilakukan di semua gereja namun dilakukan di gereja-gereja tertentu saja. Hal tersebut lantaran pihaknya terkendala dengan, keterbatasan personel untuk melakukan pemeriksaan atau sterilisasi.

Sterilisasi gereja-gereja di Timika dilakukan Tim Jibom menggunakan alat-alat standar maupun khusus. Salah satu alat yang biasanya digunakan untuk melakukan pelacakan yakni metal detector, disebutnya juga dibawa untuk melakukan sterilisasi gereja. (dcx)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *