oleh

Anggota Dewan Sayangkan 3 Kali Ajukan Pokir Tanpa Ada yang Dijawab

TIMIKA – Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Anthon Pali, Selasa (6/4) mengatakan Pokok Pikiran (Pokir) Dewan merupakan upaya perwujudnyataan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika sehingga seharusnya diakomodir demi kepentingan rakyat.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Mimika ini mengungkapkan, walaupun Pokir dewan adalah guna mewujudkan visi dan misi kepala daerah dan ini sudah ia lakukan selama tiga kali reses di tahun 2020 dan 2021, namun ia sangat menyayangkan sebab belum ada Pokirnya yang dijawab pemerintah melalui OPD terkait.

Seharusnya kata Anthon, OPD sebagai ujung tombak pembangunan oleh pemerintah melihat Pokir Dewan yang didapat dari menjaring aspirasi warga secara langsung lewat kegiatan Reses. Pokir Dewan merupakan kebutuhan masyarakat di akar rumput yang bila diakomodir langsung menyentuh kebutuhan masyarakat dengan tepat sasaran.

Namun, kendati sudah hampir 2 tahun belum ada Pokir dari warga konstituennya di Dapil I yang belum direalisasi. Anthon menyatakan tidak jemu-jemu dan mau terus memperjuangankan aspirasi itu dengan kembali memasukkan pada Pokir Dewan. Ia berharap tidak ada alasan atau penundaan lagi Pokirnya bisa direalisasi bagi kepentingan warga.

Khusus untuk Reses tahap I yang dilakukan di Tahun 2021 ini sebut Anthon Pali, ada sejumlah usulan yang disampaikan oleh masyarakat yakni peningkatan infrastruktur jalan tailing di Kelurahan Kwamki Baru diaspal, serta pembenahan saluran-saluran got atau drainase agar tidak banjir. Soal pembangunan infrastruktur jalan di belakang hotel 66. Juga pengadaan motor sampah untuk Kelurahan Kwamki baru. Selain itu semua jalan lorong ke pemukiman warga ditailing atau diaspal.

Serta penuntasan pembangunan di Jalan C. Heatubun Kwamki Baru. Pemerintah juga diharapkan bisa membuat parit atau drainase di jalan lorong-lorong pemukiman warga di Kelurahan Koperapoka, serta peningkatan infrastruktur jalan sehingga aktifitas warga bisa berjalan lebih lancar.

Menjawab semua usulan ini, Anthon Pali berkomitmen untuk memasukkan dalam Pokir Dewan untuk bisa diakomodir di APBD tahun 2022 mendatang.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *