oleh

Babinsa Koramil Kota dan Warga Gotong-royong Potong Rumput Jalan Budi Utomo – SP 1

TIMIKA – Babinsa Koramil 1710-02 Kota Timika, Serma Eko Yudianto bersama masyarakat bergotong-royong memotong rumput di Jalan Budi Utomo Ujung – SP I, Kelurahan Kamoro Jaya, Selasa (6/4). Hal itu untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, agar jalan menuju Kelurahan Kamoro Jaya terlihat bersih.

Dalam rilisnya, Serma Eko Yudianto menuliskan, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan upaya bersama, untuk mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya jalan umum dari Timika menuju Kelurahan Kamoro Jaya tersebut.

Ia mengatakan, pihaknya bersama masyarakat memotong rumput karena khawatir dapat menyebabkan pengendara khususnya terhalang pandangannya. Apalagi ia menerangkan, selain rumput, juga terdapat beberapa pohon kecil.

“Karena di kanan dan kiri jalan ini, rumputnya sudah mulai panjang dan termasuk ada juga ranting-ranting pohon. Makanya kita potong supaya orang lebih baik ketika melihat jalan. Takutnya kalau rumput panjang juga akan menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Serma Eko Yudianto juga menyampaikan, pemotongan rumput itu juga untuk menumbuhkan semangat dan inisiatif warga setempat agar selalu memperhatikan lingkungannya, utamanya mengenai kebersihan. Apalagi jalan itu dianggap penting sebagai akses masyarakat dari dan menuju pasar.

Harapannya, dengan adanya kerjabakti memangkas rumput, sinergitas, gotong-royong dan jalinan kerjasama tersebut akan semakin menguatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *