oleh

Polisi Kembangkan Kasus Jambret di Jalan Hasanuddin

TIMIKA- Penyidik Satreskrim Polres Mimika kini telah resmi menetapkan pelaku jambret di Jalan Hasanuddin, Rabu (31/3)  lalu berinisial Al sebagai tersangka dan telah ditahan di ruang tahanan Polres Mimika.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK yang ditemui Radar Timika, Selasa (6/4) kemarin di kantor Pelayanan Polres Mimika mengatakan, pihaknya sudah menahan tersangka Al guna keperluan penyidikan.

“Sudah kita tahan, dan karena dia masih luka akibat terjatuh jadi masih dilakukan perawatan dan sudah keluar dari rumah sakit, sekarang sudah kita tahan di Polres 32,”ujarnya.

Lebih lanjut kata Kasat Reskrim bahwa dalam proses penyidikan kasus jambret itu, pihaknya masih terus melakukan pengembangan terkait Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus jambret lainnya, yang diduga ada keterlibatan tersangka Al.

“Masih kita pengembangan lagi, kayaknya ada TKP lain,”singkat AKP Hermanto.

Untuk diketahui bahwa tersangka Al tertangkap setelah usai melakukan aksi jambret di Jalan Hasanuddin, yang korbannya merupakan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) pada Rabu (31/3) lalu.

Dimana pada saat itu tersangka Al yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul, serta membonceng teman perempuannya berinisial AT itu, melintasi Jalan Hasanuddin.

Kemudian saat tiba di sekitar depan Hotel Horison, tersangka melihat korban saat itu sementara memegang handphone sambil mengetik. Dan saat itu juga, tersangka Al langsung merampas handphone milik korban kemudian melarikan diri meninggalkan TKP.

Korban yang saat itu dengan sigap langsung menggejar tersangka Al, yang kabur melalui lorong bakso Solo tembusan Jalan Hasanuddin dan Jalan Sam Ratulangi.

Tersangka yang mengetahui dia dikejar oleh korban, berusaha melajukan sepeda motornya dengan kecepatan tinggi, namun kondisi jalan yang rusak parah membuat tersangka terjatuh, hingga tak sadarkan diri dan mengalami luka yang cukup parah.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi terjatuhnya tersangka, langsung mengamankan tersangka dan mengevakuasinya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika guna mendapatkan perawatan medis. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *