oleh

Usai Reses, DPRD Laksanakan Sejumlah Agenda

TIMIKA – Usai melaksanakan agenda reses yang digelar hampir sepekan lamanya, para wakil rakyat siap melaksanakan beberapa agenda berikutnya di tahun 2021. Beberapa agenda yang sudah disepakati dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus), direview kembali guna memastikan beberapa hal teknis sehingga agenda bisa berjalan sesuai jadwal.

Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng, Selasa (6/4) mengatakan sesuai dengan jadwal kerja dewan yang ditetapkan lewat Bamus, pihaknya akan melaksanakan agenda berikutnya seperti pembahasan LKPJ Tahun 2020 dan persiapan pembahasan APBD Perubahan (APBD P) Tahun 2021.

Guna pembahasan LKPJ Tahun 2020 ini, dewan sebelumnya akan melayangkan surat resmi kepada pemerintah daerah soal kesiapan mereka.

“Dalam waktu dekat kami akan menyurati ke pemerintah untuk kesiapan mereka soal pembahasan LKPJ Tahun 2020,” ujar Robby.

Sementara soal pembahasan APBD P Tahun 2021 ini sebut Robby, dilakukan sesuai dengan surat edaran yang ditujukan kepada kabupaten dan kota di Papua terkait dengan kesiapan pelaksanaan PON XX. Dengan waktu yang sudah cukup mepet pada Oktober 2021 waktu pelaksanaan PON ini, memang kabupaten dan kota di Papua diharapkan bisa melaksanakan pembahasan dan penetapan APBD P lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Berdasarkan surat edaran untuk kabupaten dan kota terkait pelaksanaan PON, maka pembahasan APBD Perubahan juga harus dipercepat, mulai Mei kami siap melaksanakan itu,” imbuh Robby. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *