oleh

Pemda Disarankan Gandeng Konsultan yang Kredibel

TIMIKA – Politisi Partai Gerindra, Tanzil Asharie menilai APBD Mimika yang ditetapkan setiap tahunnya nilainya sangatlah besar. Namun, ia menyayangkan dengan besarnya anggaran terbesar ke dua di Provinsi Papua itu, nyatanya Kabupaten Mimika belum bisa menyentuh semua sisi pembangunan dan penataan kotanya.

Untuk itulah, ia menyarankan pemerintah daerah dalam melakukan penataan wajah kota Timika ini, bisa melibatkan konsultan perencanaan yang mempunyai kredibilitas serta jam terbang tinggi sehingga kota ini bisa ditata lebih baik.

Tanzil Asharie kepada wartawan di Kantor DPRD Mimika, Rabu (7/4) kemarin menyebut, dengan anggaran yang sangat besar, seharusnya pemerintah bisa menata kota ini lebih baik lagi. Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) harus dilaksanakan oleh konsultan yang sudah andal dan terbukti sudah membuat perencanaan tata ruang wilayah yang menggambarkan setiap detail lokasi sesuai peruntukannya.

“Anggaran yang besar setiap tahunnya ini seharusnya dalam penataan kota, pemerintah libatkan pihak konsultan, bagaimana membuat tata ruang wilayah, betul-betul penataan. Di mana wilayah perkebunan, kota, pusat perbelanjaan, kalau semua berbijak pada satu kesempatan pada penataan satu wilayah per berapa tahun akan lebih maju Timika ini,” jelasnya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra ini mengatakan ia yakin kota Timika akan lebih maju lagi beberapa tahun ke depan apabila pemerintah benar-benar melibatkan pihak konsultan yang sudah mempunyai nama besar dalam penataan tata ruang wilayah di kota-kota besar lainnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *