oleh

Program Stimulus PLN Dipastikan Berlanjut

TIMIKA – Pemerintah memutuskan memperpanjang stimulus pemberian diskon tagihan listrik pada triwulan kedua 2021, dari April-Juni 2021. Hal itu diungkapkan Manager PLN Timika, Marthinus Pasensi dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa (6/4).

Marthinus mengatakan, program ini sebagai bentuk perlindungan sosial di tengah pandemi Covid-19. Sebagai penyedia layanan, PLN siap menjalankan keputusan pemerintah untuk tetap memberikan stimulus listrik pada periode bulan April – Juni 2021.

Penerima stimulus listrik dengan skema diskon kata Marthinus diberikan kepada masyarakat kurang mampu, yakni pelanggan rumah tangga dengan daya listrik 450 VA dan 900 VA. Selain itu juga ada pelanggan bisnis kecil dengan daya listrik 450 VA dan industri kecil daya listrik 450 VA.

Meski program stimulus ini diperpanjang, namun pemberian diskon berkurang 50 persen dari besaran stimulus sebelumnya yang berlaku hingga Maret ini. Bagi pelanggan rumah tangga berdaya 450 VA, bisnis 450 VA dan industri 450 VA, baik pelanggan prabayar dan pascabayar, diberikan diskon tarif sebesar 50 persen. sebelumnya diskon diberikan hingga 100 persen.

Kemudian untuk pelanggan rumah tangga 900 VA subsidi, baik pelanggan prabayar dan pascabayar yang sebelumnya mendapat diskon 50 persen kini dikurangi hanya diberi diskon sebesar 25 persen selama triwuan kedua Tahun 2021 atau selama program stimulus dijalankan.

Pelanggan ditambahkan Marthinus bisa mendapatkan informasi terkait stimulus listrik ini melalui aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh melalui Playstore atau AppStore. Dimana melalui aplikasi ini pelanggan juga bisa mengajuka pengaduan hingga pembayaran tagihan dan pembelian token listrik. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *