oleh

Kadistrik Miru Rencanakan Pasang 407 Lampu Jalan

TIMIKA – Guna menyambut PON XX Tahun 2021 ini, 407 lampu jalan akan dipasang pada 11 kelurahan Distrik Mimika Baru. Selain sambut PON, keberadaan fasilitas penerangan jalan di 11 kelurahan ini diharapkan bisa meminimalisir tindak kriminalitas yang sering terjadi di Distrik Mimika Baru.

Kepala Distrik Mimika Baru, Dedi D Poukuma, Kamis (8/4) mengatakan di tahun anggaran 2021 ini, pihaknya mendapatkan alokasi anggaran yang cukup besar sehingga selain digunakan untuk operasional distrik, sebagian dana diberikan kepada 11 kelurahan.

Kepada 11 kelurahan di Distrik Mimika Baru ini Dedi mengatakan ia fokus untuk melaksanakan program penerangan jalan.

“Saya fokus di program penerangan jalan, satu sisi untuk menyambut PON dan mengurangi tindak kejahatan, karena masyarakat mengeluhkan tindak kejahatan dilakukan di tempat gelap,” ujarnya.

Lanjut Dedi, per kelurahan nantinya akan dipasang 37 tiang lampu penerang jalan. Tiang listrik lampu ini kata Dedi akan dipasang di setiap kelurahan. Untuk kepentingan ini, pihaknya sudah mengajukan SPD kepada pihak kelurahan dan tinggal menunggu pencairan dana guna merealisasikan program penerangan jalan ini. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *