oleh

Kodim Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

TIMIKA- Guna memperkuat persatuan dan mempererat tali silaturahmi, maka Kodim 1710/Mimika, Kamis (8/4) kemarin, menggelar komunikasi sosial (Komsos) purnawirawan dan warakawuri, yang merupakan keluarga besar TNI yang ada di Kabupaten Mimika.

Kegiatan komsos yang dilakukan di aula Koramil 1710-02/Timika di Jalan Yos Sudarso itu, dipimpin langsung oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dengan mengangkat tema “Melalui forum silaturahmi keluarga besar TNI, perkuat Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

Dandim dalam sambutannya menyampaikan, bahwa komsos yang dilaksanakan itu, untuk menjaga silaturahmi dengan keluarga besar TNI yang ada di Kabupaten Mimika yang merupakan penyambung lidah dari Kodim 1710/Mimika.

“Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa, dan kita harus saling membantu sebagai elemen bangsa yang ada di Timika,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Dandim mengatakan, bahwa Kodim 1710/Mimika, sangat merasa bangga apabila ada dari keluarga besar TNI yang ikut mendaftar dalam penerimaan prajurit TNI AD.

“Kami menyambut dengan tangan terbuka dalam penerimaan prajurit TNI AD khususnya keluarga besar TNI, mengingat Kodim 1710/Mimika mendapatkan tambahan alokasi,”kata Letkol Yoga.

Selain itu, Dandim pun mengapresiasi keberadaan Pos Peduli Keamanan (Peka), yang karenanya tingkat kriminalitas di Timika semakin berkurang.

Sementara itu perwakilan purnawirawan Kodim 1710/Mimika, Mayor (Purn) R Nainggolan pun menyambut baik kegiatan komsos tersebut,  dan menyampaikan bahwa Keluarga Besar Tentara (KBT), masih memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga persatuan NKRI.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, mengenai peran KBT untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas werving Prajurit TNI AD yang dipimpin oleh Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Ahmadi Arif.

Pada kesempatan itu Kasdim menjelaskan, bahwa werving prajurit TNI AD, akan segera dibuka yakni Akmil, Secaba dan Secata. Oleh sebab itu sebelum mengikuti seleksi, harus dipersiapkan terlebih dahulu karena yang meluluskan atau tidaknya adalah calon siswa itu sendiri.

Kegiatan komsos pun diakhiri dengan pemberian tali asih kepada warakawuri oleh Dandim 1710/Mimika, dan ramah tamah sebagai simbol kebersamaan antara Kodim 1170/Mimika dan keluarga besar TNI. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *