oleh

Babinsa dan Aparatur Distrik Wania Bersihkan Sampah di Bahu Jalan

TIMIKA – Para Babinsa di Koramil 1710-02 Kota Timika, ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih bersama, dengan aparatur pemerintahan Distrik Wania yang digelar pada Jumat (9/4) pagi. Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah anggota paguyuban, yang menyasar pembersihan utamanya di pinggir jalan yang biasanya menjadi tempat tumpukan sampah.

Melalui rilis yang diterima Radar Timika, para Babinsa dari Koramil 1710-02 Kota Timika tersebut dipimpin Peltu Mustajib. Kondisi lingkungan menurutnya harus terus dipelihara dan dirawat, untuk menciptakan kebersihan dan keindahan. Hal tersebut sudah menjadi pedoman bagi para Babinsa Koramil 1710-02 Kota Timika selama ini.

Ia mengatakan, pembersihan yang dilakukan khususnya di bahu jalan tersebut dianggap penting karena seringkali ditemukan, adanya tumpukan sampah yang bisa mengotori pemandangan kota. Wilayah fokus pembersihan pun disebutnya terbagi atas empat bagian yaitu depan Timika Mall sampai Gang Mas Bait, gang Mas Bait sampai gedung lapangan Futsal Irfan, Lapangan Futsal Irfan sampai kantor Bulog dan perempatan SP 1 dan SP 4.

“Semua pihak yang terlibat terlihat sangat bersemangat melaksanakan kerja bakti ini. Bisa jadi, mereka sadar bahwa kebersihan akan menciptakan suasana yang nyaman. Kerja bakti ini dilakukan untuk memberikan nuansa kota yang asri dan juga menumbuhkan sadar kebersihan bagi masyarakat di Kabupaten Mimika,” katanya.

Sebelum kegiatan bersih-bersih dimulai, sempat dilakukan arahan dalam apel bersama. Kadistrik Wania, Richard Nelson Wakum, SE yang memimpin apel juga membagi wilayah pembersihan. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *