oleh

Bappeda Luncurkan Media ‘Mimika Membangun’

TIMIKA – Sebagai koordinator pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Mimika, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) memiliki peran yang sangat strategis. Agar setiap program kegiatan yang dijalankan bisa diketahui oleh masyarakat maka Bappeda meluncurkan media yang diberi nama ‘Mimika Membangun’.

Media yang diterbitkan setiap sebulan sekali dalam bentuk bulletin ini resmi diluncurkan oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH dalam pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) yang digelar Jumat (9/4) di Hotel Horison Diana Timika. Launching ditandai dengan penyerahan dua edisi Mimika Membangun oleh Kepala Bappeda, Ir Yohana Paliling, MSi kepada Bupati Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati, Johannes Rettob, SSos MM.

Turut hadir Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM, Ketua DPRD Mimika, Robby Omaleng, Sekretaris Daerah Mimika, Michael Gomar, SSTP MSi, para anggota DPRD Mimika, Forkopimda serta pimpinan dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Bappeda Mimika, Ir Yohana Paliling, MSi mengungkapkan media ini merupakan media pembangunan Kabupaten Mimika yang berisikan dokumen atas sebagai dari perjalanan pembangunan Kabupaten Mimika pada Tahun 2020 serta perencanaan di Tahun 2021.

“Media Mimika Membangun kami hadirkan sebagai implementasi dan tanggungjawab Pemda untuk menjamin hak masyarakat dalam memperoleh informasi yang lengkap dan benar atas berbagai aktivitas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di Mimika,” jelasnya.

Yohana berharap adanya kritik dan saran yang membangun untuk meningkatkan kualitas media bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Mimika. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *