oleh

Program Kerja di Musrembang RKPD 2021 Harus Sampai ke Pesisir dan Pedalaman

TIMIKA – Seluruh program kerja yang dibahas di agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2021 diharapkan harus sampai ke wilayah pesisir dan pedalaman. Setiap OPD teknis di lingkup Pemda Mimika diharapkan dapat melaksanakan program kerja yang tidak hanya berfokus di seputaran Kota Timika saja, namun kurang menyentuh masyarakat di wilayah pesisir dan pedalaman.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua II DPRD, Yohanis Felix Helyanan, Jumat (9/4) usai menghadiri pembukaan Musrembang RKPD kemarin. Dikatakan Jhon Tie, program kerja yang akan dilaksanakan oleh dinas-dinas teknis harus terus fokus pada pencapaian visi dan misi kepala daerah.

“Kita harap dalam pembahasan nantinya di Musrembang RKPD ini bisa menyerap aspirasi masyarakat dan tidak terlepas dari visi misi kepala daerah, saya juga usulkan pembangunan jangan hanya di dalam kota saja, tapi kita juga melihat di daerah-daerah pesisir, gunung, adalah pemerataan,” jelasnya.

Lanjut Jhon Tie, walaupun diakui jika Kabupaten Mimika adalah daerah yang sedang berkembang baik dengan percepatan infrasttuktur maupun tingkat perekonomianya dengan pendapatan per kapitanya, namun daerah diharapkan terus berupaya membangun kota ini dengan perhatian ke wilayah pesisir dan pedalaman juga.

“Walaupun diakui jika daerah ini berkembang, namun diharapkan tidak melihat pusat kota saja tapi juga daerah-daerah yang ada di sekeliling itu,” jelas Jhon Tie. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *