oleh

Hari Kedua Pencarian, Taufik Belum Ditemukan

TIMIKA – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika kembali melanjutkan pencarian terhadap Taufik Hidayat (22) yang terjatuh dari KM Bintang Mas Patriot saat melakukan perjalanan dari Dobo ke Timika. Sampai Minggu (11/4) siang, Taufik belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George Leo Mercy Randang, SIP MAP melalui Humas Kantor SAR Timika, Muhammad menyebutkan, pencarian hari kedua dilakukan Pukul 04.30 WIT. Tim Gabungan yang dipimpin Kasubsie Sumber Daya, Elia Wasanggai dan Kasubsie Ops dan Siaga, Syahril dan terdiri dari personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Lanal Timika dan Polairud menggunakan Rescue Boat 217 bertolak ke titik Lokasi Kejadian Perkara (LKP) sesuai prediksi SARMAP.

“Ada juga sekitar 26 Kapal Ikan di sekitar LKP yang melakukan pencarian. Sebelumnya melalui Basarnas Pusat juga telah memublikasikan kejadian ini melalui aplikasi e-broadcast ke kapal-kapal yang melintas di LKP dengan radius 80 nautical mile (NM) agar memberikan bantuan jika melihat atau menemukan korban,” sebutnya.

Muhammad pada Sabtu (10/4) menjelaskan, Taufik Hidayat merupakan anak buah kapal KM Bintang Mas Patriot yang terjatuh saat mencari ikan di perairan laut Arafuru. Ia diperkirakan terjatuh dari kapal pada pukul 11.00 WIT di hari tersebut.

Sejam kemudian Tim Rescue dilibatkan untuk mencari keberadaan korban. Hingga sore bahkan sampai Minggu petang kemarin, belum ada titik terang mengenai keberadaan korban. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *