oleh

Masyarakat di Seputaran Kota Timika Minta Pemerintah Bangun Infrastruktur

TIMIKA – Ketua Komisi C DPRD Mimika Elminus Mom mengatakan, masyarakat di RT 20 RW 05 Kelurahan Otomona, Distrik Mimika Baru, berharap pemerintah terus membangun sarana infrastruktur.

Elminus B Mom, Sabtu (10/4) mengatakan masyarakat berharap meningkatkan infrastruktur jalan serta lorong-lorong masuk pemukiman.

Masyarakat di sepanjang  Jalan Pendidikan sebut Elminus, berharap pemerintah dapat melakukan pembangunan jembatan di Jalur 3 yang menghubungkan Jalan Pendidikan dengan Jalan Serui Mekar, pembangunan saluran drainase, pembenahan instalasi listrik oleh PLN di mana tiang listrik masuk ke pemukiman warga hanya sekedar menggunakan kayu yang terlihat sudah lapuk.

Terhadap aspirasi warga ini, Elminus Mom mengungkapkan pihaknya tidak biasa hanya janji-janji politik. Namun akan berusaha untuk mendorongnya masuk dalam APBD Perubahan tahun ini atau di APBD tahun depan sehingga aspirasi kebutuhan warga itu bisa terjawab.

Ketua DPC Partai Gerindra itu menambahkan, yang menjadi kendala pemerintah tidak mengakomodir Pokir Dewannya adalah masalah wabah global Covid-19, yang tidak memungkinkan pembangunan infrastruktur digalakkan oleh pemerintah. Refocusing anggaran untuk penanggulangan Covid-19 membuat anggaran terbatas menjawab kebutuhan utama masyarakat. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *