oleh

Majlis Ta’lim Al Azhar Berbagi 225 Paket Sembako di Awal Ramadan 1442 H

TIMIKA – Majlis Ta’lim Al Azhar berbagi di Bulan Ramadan 1442 Hijriyah, Selasa (13/4). Sebanyak 6 lokasi disambangi oleh ibu-ibu yang dipimpin langsung oleh Ketua Majlis Ta’lim Al Azhar, Hj Herlina Amir. 255 paket sembako diberikan kepada anak-anak yatim piatu, kaum dhuafa, fakir miskin dan anak-anak Tahfidzul Qur’an (penghafal Qur’an) di Yayasan Cordova Jalan Hasanudin, Musholla At Taqwa SP 5, Masjid Al Haq di Pomako, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ahsanul Ulim di Jalan Maleo SP 4, Musholla Al Anwar SP 4 dan Masjid Al Ikhwan Jalan Maleo.

Hj Herlina Amir mengatakan kegiatan penyaluran paket sembako di bulan Ramadan ini merupakan agenda rutin yang digelar oleh ibu-ibu Majlis Ta’lim Al Azhar. Ia berharap dari penyaluran 225 paket sembako yang dilakukan di Ramadan 1442 H tahun 2021 ini, bisa menjadi berkah sehingga bulan Ramadan tahun depan dan berikutnya lagi jumlah paket sembako bisa bertambah. Begitupun dengan lokasi penyaluran paket sembako juga bisa bertambah.

“Insya Allah harapannya kedepan mudah-mudahan rezekinya dilebihkan, sehingga titik-titik yang ditemui bisa lebih banyak,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, salah satu penanggung jawab penyaluran sembako, Jumriyani mengatakan tujuan untuk berbagi paket sembako ini adalah bisa digunakan oleh penerima dalam bulan Ramadan baik untuk sahur maupun berbuka puasa.

Jumriyani berharap agar penerima baik anak-anak yatim piatu, kaum dhuafa maupun anak-anak tahfidzul Qur’an bisa ikut mendoakan ibu-ibu Majlis Ta’lim Al Azhar agar selalu diberikan kesehatan dan kemurahan rezeki, hingga bisa terus berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Penanggung jawab pembagian lainnya, Hj Syanti juga berharap hal yang sama dapat dilakukan oleh penerima bantuan, agar apa yang dilakukan oleh ibu-ibu ini bisa menjadi penyambung amal jariyah sampai ke akhirat kelak.

“Kami hanya berharap doa dari anak-anak santri agar MT Al Azhar bisa terus berbuat kebaikan, hingga kelak apa yang kami lakukan ini bisa menjadi amal jariyah kami hingga di akhirat kelak,” ujar Hj Syanti.

Menanggapi penyaluran paket sembako ini, Pengurus Yayasan Cordova Syahrir, SSPd mengatakan ia sangat berterima kasih karena Majlis Ta’lim Al Azhar selalu mengingat santri mereka di bulan Ramadan.

“Alhamdulillah Majlis Taklim Al Azhar selalu mengingat kami, anak yatim piatu dan tidak mampu. Terima kasih kepada donatur, mudah-mudahan dilimpahkan rezeki dari bantuan sembako ini,” ujarnya.

Senada diungkapkan Pengurus Musholla At Taqwa, Kosnadi. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih dan ikut mendoakan ibu-ibu agar apa yang dilakukan ini bisa menjadi ladang pahala dan tidak terputus sampai ke akhirat.

“Saya segenap pengurus Musholla At Taqwa sangat berterima kasih atas bantuan ini, kami dan anak-anak serta kaum dhuafa di sini akan selalu berdoa semoga ini bisa menjadi ladang amal yang tidak putus sampai akhirat,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam pembagian ratusan paket sembako ini, ibu-ibu Majlis Ta’lim Al Azhar dalam suasana sedang berpuasa, sangat bersemangat mengunjungi ke enam lokasi yang letaknya berjauhan. Dengan menggunakan gamis serba hitam dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan penggunaan cadar, kegiatan yang berlangsung sampai siang hari ini berjalan dengan lancar sampai mereka kembali lagi ke pelataran Masjid Al Azhar.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *