oleh

Pemerintah Diharapkan Dukung Potensi Modelling di Timika

TIMIKA – Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika diharapkan memberikan perhatian dan dukungan kepada potensi bidang modelling yang kini cukup digemari oleh para generasi penerus bangsa.

Adalah Mimika Airu Model yang dipimpin oleh Maria Florida Kotorok, kini berhasil membawa harum nama Kabupaten Mimika dengan berhasilnya salah satu anak didik komunitas modelling ini, yakni Scholastica Zoe Ang Kotorok berhasil menjuarai ajang Indonesian Model Award 2021 di Jakarta.

Melihat adanya potensi besar dan bakat di bidang modelling yang bisa terus membawa nama harum kabupaten ini, maka Maria kepada Radar Timika, Senin (12/4) berharap pemerintah maupun pihak-pihak terkait bisa memberikan dukunganya.

“Pemerintah dan stakeholder terkait bisa memberikan dukungan karena kalau kita lihat ini model di Timika mulai diminati oleh anak-anak berbakat,” ujarnya.

Melihat potensi yang akan berkembang ini, para orang tua sebutnya tentu akan memberikan dukungan yang maksimal. Namun, untuk dukungan yang lebih besar diperlukan bantuan yang lebih besar juga oleh pemerintah.

Dengan dukungan pemerintah, maka bidang modelling diharapkan juga sebut Maria, bisa menjadi ajang positif bagi anak-anak muda untuk mengembangkan bakat mereka dibandingkan terjerumus dalam pergaulan yang negatif. Mimika yang sudah mengalami beberapa kasus darurat kekerasan pada anak di bawah usia sebut Maria, diharapkan bisa diminimalisir juga dengan keikutsertaan anak-anak pada kegiatan yang positif, salah satunya di bidang modelling.

“Ana-anak yang punya bakat dan minat untuk belajar di bidang modelling ini ada, kenapa tidak dibantu, jadi kita harapkan stakeholder terutama pemerintah bisa dukung, kami di Komunitas Airu bukan cuma Zoe, tapi ada sekitar 18 anak yang berbakat,” jelasnya.

Sementara itu, Scholastica Zoe Ang Kotorok atau yang akrab disapa Zoe adalah putri dari Maria Florida Kotorok. Si cantik berbakat ini lahir di Timika pada 17 Februari 2010. Baru berumur 11 tahun dan duduk di kelas V SD Kristen Kalam Kudus, Zoe sudah berulang kali mengikuti event-event modelling di daerah ini mulai Indonesian Face Model dan beberapa perlombaan lain.

Walaupun pernah mengikuti ajang Indonesian Model Award tahun lalu dan belum berhasil menjadi juara, Zoe tidak putus ada dan kembali mengikuti ajang yang sama tahun ini. Dengan percaya diri yang kuat serta bakat yang dimilikinya, akhirnya Zoe berhasil meraih Juara 1 katogeri B Prince and Princess Internasional 2021 dan the best make up. Menyisihkan perwakilan model dari  35 kota di Indonesia, Zoe mengatakan apa yang ia raih ini adalah buah dari kerja keras, tekun dan sabar untuk selalu belajar dan menggali potensi modellingnya. Walaupun pada awalnya Zoe mengatakan ia tidak tertarik dengan dunia model, namun seiring waktu ia bisa mencintai dunia yang membawanya pada pergaulan dan dunia yang lebih luas lagi.

Karena telah menang di Jakarta, Zoe dipastikan tahun depan akan berlaga lagi di tingkat Internasional pada ajang yang sama di Thailand. Untuk keberhasilanya ini, Zoe mengucapkan terima kasih atas dukungan yang ia terima dari semua pihak, mulai dari mama dan keluarganya, teman-teman komunitas Airu Mimika Model, YPMAK, serta teman-teman sekolah dan guru.

“Terima kasih karena mama dan semua teman-teman sudah dukung sampai sekarang, Zoe masih harus banyak belajar dan menggali potensi diri untuk persiapan ajang modelling tingkat internasional di Thailan tahun depan, terus doakan dan dukung Zoe ya,” pintanya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *