oleh

Sampai Hari Ketiga, ABK KM Bintang Emas Patriot Belum Ditemukan

TIMIKA – Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menyatakan meskipun telah memasuki hari ketiga pencarian pada Senin (12/4) lalu, ABK KM Bintang Emas Patriot, Taufik Hidayat yang dilaporkan terjatuh dari kapal belum diketemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George Leo Mercy Randang SIP MAP melalui Humas, Muhammad Senin malam menuliskan, sebelumnya, saat dilaporkan terjatuh dari KM Bintang Emas Patriot yang dalam perjalan dari Dobo-Timika, jarak dari pelabuhan Poumako ke LKP berkisar 63 NM. Di sekitar lokasi kejadian juga disebut sedang terjadi angin kencang dengan gelombang cukup tinggi.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika dan sejumlah tim pencarian sudah melakukan pencarian dengan maksimal. Bahkan pencarian di hari ketiga, melibatkan 15 kapal nelayan yang berada di radius 30 NM dari sekitar LKP.

“Di hari kedua bahkan ada 26 kapal nelayan yang ikut mencari,” tulisnya.

“Pencarian kepada korban sudah dilakukan secara maksimal namun belum ada tanda-tanda keberadaan korban, di lokasi yang diduga menjadi tempat jatuhnya korban dari KM Bintang Emas Patriot,” sambung Muhammad.

Operasi SAR sempat dilanjutkan dengan melakukan pemantauan dan pemapelan berita SAR ke Stasiun Radio Pantai Timika dan Ambon. Termasuk memohon perbantuan ke Basarnas, untuk mengirimkan pesan singkat pemberitahuan kepada kapal-kapal yang melintas di daerah tersebut.

“Diharapkan dengan pemantauan dan pemapelan serta e-broadcast tersebut, kapal yang melintas dapat memberikan bantuan saat melihat korban,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *