oleh

Selama Ramadan, Tempat Hiburan Hanya Boleh Buka 4 Jam

TIMIKA – Pembatasan jam operasional bagi tempat hiburan kembali dilakukan selama bulan puasa. Ini ditegaskan lewat Instruksi Bupati Mimika Nomor 4 Tahun 2021 yang juga menegaskan soal pelarangan penimbunan bahan makanan.

Sebagai tindaklanjut dari instruksi tersebut, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Paulus Dumais yang ditemui di kantornya, Selasa (13/4) kemarin mengatakan mulai melakukan pengawasan meskipun belum ada koordinasi dengan aparat keamanan.

Agar lebih efektif dalam pengawasan dan penertiban menurut Paulus, akan dilakukan oleh tim terpadu baik organisasi perangkat daerah lingkup Pemda Mimika bersama aparat penegak hukum dalam hal ini TNI dan Polri. “Hanya kita belum koordinasi,” katanya.

Sesuai instruksi Bupati, tempat hiburan seperti bar, diskotik, kafe, panti pijat, klub malam, tempat biliar maupun hotel hanya diizinkan beroperasi selama empat jam. Mulai pukul 18.00 WIT sampai 22.00 WIT. “Selama Ramadan jam operasional dibatasi karena kita juga menghargai masyarakat yang menjalankan ibadah puasa,” tegasnya.

Instruksi ini juga ditujukan kepada para pedagang untuk tidak menimbun bahan kebutuhan pokok karena bisa menyebabkan gejolak kenaikan harga yang dinilai bisa mengangu pasokan kebutuhan masyarakat.

Sanksi juga ditegaskan bagi yang melanggar mulai dari penutupan tempat usaha, pencabutan izin usaha hingga sanksi lain sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *