oleh

Pemprov Papua Bangun Talud DAS di SP 2 dan SP 3

TIMIKA – Pada Tahun Anggaran 2021 ini, Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Pekerjaan Umum menjalankan proyek pembangunan di Kabupaten Mimika. Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Mimika, Inosensius Yoga Pribadi.

Yoga yang ditemui di kantornya, Selasa (13/4) lalu mengatakan, pelaksanaan proyek itu langsung ditangani oleh Dinas PU Provinsi Papua. “Kepala seksi dari Dinas PU Provinsi datang melaporkan bahwa mereka mau kerja,” katanya.

Proyek yang dijalankan Dinas PU provinsi berupa pembangunan talud pada daerah aliran sungai yang dikerjakan di dua titik. Satu di belakang Gereja Eirene SP 2 yang memang perlu penanganan lantaran longsor akibat tergerus aliran sungai.

Lokasi pekerjaan talud juga berada di Kelurahan Karang Senang SP 3. Dimana lokasi itu kerap dilanda banjir karena menjadi daerah aliran sungai. Sementara pada bantaran sungai yang berukuran kecil itu terdapat sejumlah bangunan yang bisa tergerus jika tidak dibangun talud.

Pekerjaan kata Yoga sudah berjalan sekitar sebulan. Dinas PUPR Mimika, melalui bidang teknis ikut mengawasi dan mendampingi dalam pekerjaan meskipun itu merupakan proyek dari Pemprov Papua. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *