oleh

Polisi Siapkan Berkas Kasus Cabul Bocah 10 Tahun

TIMIKA- Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Mimika, kini tengah mempersiapkan berkas kasus pencabulan yang tersangkanya berinisial Mn (58), untuk nantinya di kirim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika guna dilakukan pemeriksaan terkait kelengkapan berkas oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Mimika.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK melalui Kanit PPA Satreskrim Polres Mimika, Iptu Fanny Silvia ketika ditemui Radar Timika, Sabtu (13/3) lalu di kantor Pelayanan Polres Mimika.

Ia mengatakan, apabila berkas kasus pencabulan itu telah rampung, maka pihaknya segera mengirimkan berkasnya ke Kejari Mimika.

“Berkasnya masih kita siapkan, kalau sudah rampung segera kita kirim ke jaksa untuk diperiksa. Untuk tersangka sendiri sudah kita amankan di tahanan Polres Mimika,”kata Kanit PPA Satreskrim Polres Mimika.

Untuk diketahui, bahwa tersangka Mn diamankan aparat kepolisian, lantaran dilaporkan telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap seorang bocah berusia 10 tahun yang merupakan tetangganya sendiri.

Di mana kasus pencabulan  itu terjadi pada Minggu (7/3) lalu, salah satu rumah kost yang berada di Jalan Bhayangkara.

Kasus itu terungkap setelah korban menceritakan perbuatan tersangka itu kepada seorang itu yang merupakan tetangga korban juga, lalu ibu tersebut kemudian menceritakanya kepada ibu korban.

Selanjutnya pasa Senin (8/3) lalu, ibu korban langsung mendatangi kantor Pelayanan Polres Mimika guna melaporkan kasus tersebut.

Akibat perbuatannya, tersangka Mn dipersangkakan Pasal 82 Ayat 1, Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perpu Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Menjadi. Dengan ancaman pidana minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *