oleh

Terus Jalin Keakraban, Babinsa Koramil Mapurujaya Kunjungi Warga

TIMIKA – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Kopda Miswanto mengunjungi salah satu rumah warga di Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Minggu (14/3). Hal itu, dilakukan guna membangun komunikasi sosial agar tercipta keakraban.

Kopda Miswanto dalam rilis menuliskan, peran aktif seorang babinsa dalam menjalin komunikasi sosial sangat perlu dilakukan sesering mungkin. Hal itu yang membuat ia, kemudian mengunjungi rumah Martinus (53) di Kampung Kaugapu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi dengan warga binaan sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan terkini masyarakat,” tulisnya.

Komunikasi sosial yang rutin juga dinilainya, akan menciptakan suasana yang nyaman di wilayah binaan. Sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, dapat dilakukan upaya pencegahan dan pendeteksian dini.

“Supaya bisa cepat diselesaikan juga kalau timbul masalah,” timpalnya.

“Karena dengan rutin Komsos bersama warga, apapun yang terjadi bisa diketahui dengan cepat. Kalau sudah mengerti dengan perkaranya, pasti akan dicari jalan keluarnya dengan baik,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *