oleh

Kamtibmas di Bandara Mozes Kilangin Relatif Kondusif

TIMIKA- Kapolsek KP3 Kawasan Bandara Mozes Kilangin, Iptu Andi Batilu mengatakan, selama ini situasi kamtibmas di kawasan Bandara Mozes Kilangin relative aman dan kondusif.

“Untuk situasi kambtibmas di bandara sejauh ini aman-aman saja, lalu untuk aktivitas penerbangan berjalan seperti biasa dan lancar,”ujar Kapolsek yang ditemui wartawan, Kamis (15/4) kemarin di kantor Polsek KP3 Kawasan Bandara Mozes Kilangin.

Lebih lanjut kata dia, untuk arus penumpang di Bandara Mozes Kilangin sejauh ini masih terlihat normal dan belum ada peningkatan.

“Untuk aktivitas selama puasa, semua berjalan lancar. Kalau untuk penumpang sampai saat ini belum ada kenaikan. Tapi nanti kita lihat mungkin saja mendekati lebaran, biasanya kalau tahun-tahun sebelumnya itu nanti H-7 barulah ada kenaikan jumlah penumpang,”jelas Iptu Andi Batilu.

Terkait rencana pembangunan pos pengamanan di Terminal Bandara Mozes Kilangin atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bandara Baru, Kapolsek mengatakan hal tersebut sudah dalam perencanaan.

“Pasti nanti akan dibangun pos atau kantor Polsek di sana. Rencana ada pemerintah mau bangunkan Polsek di sana, tapi mungkin nanti dihibahkan ke Polres. Jadi mungkin nanti kantor Polsek KP3 Bandara pindah di sana. Tapi nanti kita lihat saja, karena semua itu dalam perencanaan,”jelas Kapolsek. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *