oleh

18 Putri Berbakat Mimika Ukir Prestasi di Ajang Pesona Batik Nusantara

TIMIKA – Bakat anak-anak Mimika di dunia modeling mulai tersalurkan. Bahkan, 18 putri berbakat Mimika langsung mengikuti ajang bertaraf nasional, yakni Pesona Batik Nusantara 2021 yang digelar di Jakarta pada 2-4 April 2021 lalu.

Para bocah asal Mimika binaan Phose Model Timika salah satu agency model di Timika ini kembali membawa piala. Bahkan salah seorang diantaranya yakni Friska Anastasi Uyo berhasil mendapatkan juara icon pada kategori B. Kepulangannya disambut penuh bangga oleh orang tua dan teman-temannya pada Jumat (16/4) kemarin di Bandara Mozes Kilangin.

Keikutsertaan putri Mimika di ajang tersebut, juga tidak terlepas dari dukungan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK), sebab diantaranya merupakan anak-anak asli Papua yang memiliki minat dan bakat di dunia modeling.

Petra Mahardika selaku pelatih dan pendiri Phose Models Timika Agency kepada Radar Timika mengatakan, perwakilan Mimika pada ajang tersebut cukup banyak dan semuanya berprestasi. Dimana mereka menampilkan batik Papua, sehingga menurutnya ini bukan prestasi pribadi tapi turut membawa nama baik Mimika di kancah nasional.

Sebelum mengikuti ajang Pesona Batik Nusantara, para peserta dibina dan belajar selama beberapa bulan terakhir. Pertemuan digelar dua kali seminggu di Hotel Noken. “Jadi memang anak-anak kita persiapkan bahwa mereka bisa dan punya potensi,” ujarnya.

Menurut Petra, potensi anak-anak Mimika dalam dunia modeling cukup besar hanya saja tidak dibina. Ia menilai salah satu kelemahan selama ini dalam hal teknis seperti cara berjalan. Inilah yang mendorongnya membentuk Phose Models Timika sebagai wadah bagi anak-anak Mimika mengembangkan minat dan bakatnya.

Tidak sebatas di ajang Pesona Batik Nusantara, Petra akan mempersiapkan anak didiknya untuk ajang lain lagi yakni Sahabat Indonesia dan Putri Cilik yang digelar pada tingkat nasional dan pemenang tembus sampai ke Thailand dan Filipina. Hanya saja anak-anak akan diudisi untuk mengikuti ajang tersebut. (sun)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *