oleh

Wabup Letakan Batu Pertama Pembangunan Gereja GPI Papua Jemaat Zebaoth Cabang Tiberias

TIMIKA – Untuk mendekatkan pelayanan dan pekerjaan Tuhan di tengah-tengah masyarakat, GPI Papua Jemaat Tiberias, kembali membuka cabang pelayanan di kompleks Kebun Sirih dan sekitarnya.

Dimulainya pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GPI Papua Zebaoth cabang Tiberias di Jalan Kebun Sirih, Jumat (16/4) kemarin oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob bersama Wakil Ketua Klasis GPI Papua Mimika, Pdt Ferdinand Hukubun serta Ketua panitia pembangunan, Yandri Sedubun.

Prosesi peletakan batu pertama dihadiri anggota DPRD Mimika, Reddy Wijaya, Kabag Kesra Setda Mimika, Marthen Sawy, Wakapolsek Mimika Baru, Iptu Roberth Tamaela, perwakilan kantor Distrik Mimika Baru serta segenap pelayan dan jemaat GPI Tiberias.

Sebelum peletakan batu pertama dilaksanakan, lebih dulu dilakukan ibadah yang dipimpin oleh Pdt M Rahakbauw, STh.

Sementara itu Ketua panitia pembangunan gedung gereja GPI Papua Zebaoth cabang Tiberias, saat membacakan laporan panitia menyebutkan bahwa peletakan batu pertama itu dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) GPI Jemaat Tiberias ke 16 tahun.

Lebih lanjut kata Yandri Sedubun menjelaskan bahwa panitia pembangunan telah menargetkan pembangunan gedung gereja GPI Papua Zebaoth cabang Tiberias akan rampung dalam kurun waktu 3 tahun terhitung mulai dari peletakan batu pertama kemarin.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Pdt Ferdinand Hukubun dalam sambutannya mengajak seluruh jemaat Tiberias untuk sama-sama mendukung pembangunan gedung gereja GPI Papua Zebaoth cabang Tiberias.

“Mari kita berusaha dengan sekuat tenaga dan minta Tuhan campur tangan dalam pembangunan gedung gereja. Lalu mari kita bekerja dengan tulus, dalam sebuah pergumulan untuk menghadirkan rumah Tuhan di daerah Kebun Sirih ini sekaligus untuk menjawab pergumulan jemaat dalam mendekatkan pelayanan,”kata Wakil Ketua Klasis GPI Papua Mimika.

Kemudian Pdt Hukubun juga saat itu menyampaikan terima kasih dari semua pihak baik itu Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, anggota DPRD Mimika, dan semua pihak yang telah membantu dan mendukung pembangunan gedung gereja GPI Papua Zebaoth cabang Tiberias.

Sementara itu Wakil Bupati Mimika dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh jemaat Tiberias, yang mana meskipun di tengah pendemi Covid-19 yang ada saat ini tidak mengurungkan niat dan semangat untuk membangun rumah Tuhan untuk pelayanan.

“Pembangunan gereja merupakan suatu panggilan pelayanan untuk bersekutu dan berjemaat. Sehingga harapan saya kalau memang sudah semangat untuk membangun gereja, tidak boleh patah semangat. Jadi satukan hati kita semua untuk membangun rumah Tuhan tempat jemaat bersekutu,”kata Wabup Rettob.

Dalam kesempatan itu Wabup juga menyatakan janji imannya, untuk mendukung pembangunan gedung gereja GPI Papua Zebaoth cabang Tiberias. Dengan menyerahkan bantuan berupa uang tunai yang diterima langsung oleh Ketua panitia pembangunan dan disaksikan oleh seluruh anggota jemaat yang hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GPI Papua Zebaoth cabang Tiberias. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *