oleh

Polsek Kuala Kencana “Pi Ajar” Anak-anak di Kampung Mimika Gunung

TIMIKA – Polsek Kuala Kencana menggelar kegiatan Polisi Pi Ajar yang menyasar anak-anak di Kampung Mimika Gunung, Distrik Kuala Kencana pada Jumat (16/4). Kegiatan dengan tema Anak Cerdas Indonesia Hebat tersebut, dipimpin langsung Kanit Sabhara Polsek Kuala Kencana, Ipda Iskandar Muis.

Dalam keterangan tertulis, Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Sera Ayatanoi, Minggu (18/4) sore menjelaskan, kegiatan itu didampingi langsung sekitar Tim Pi Ajar, personel Polsek Kuala Kencana yang terdiri dari Ipda Iskandar Muis, Aiptu Musliadi, Aiptu Balthasar Fasse, Aipda Abdul Gani Yapono dan Bripka Hardis.

“Sedangkan anak-anak ada 15 orang yang tercatat ikut serta dalam kegiatan ini. Mereka merupakan anak-anak dari Kampung Mimika Gunung. Kegiatannya sendiri berjalan selama kurang lebih satu jam dengan diawali pembagian masker dan pengenalan,” katanya.

Dalam kegiatan itu pihaknya juga memberikan materi agar anak-anak mewarnai. Di mana objek yang diwarnai berupa hal, yang berkaitan dengan dunia hiburan anak-anak dan juga gambar Polisi Presisi. “Kegiatan ini kami pastikan mendapat apresiasi dari warga sekitar,” jelasnya.

Kapolsek Sera Ayatanoi juga menyatakan akan meningkatkan lagi kegiatan Polisi Pi Ajar dari Polsek Kuala Kencana, mengingat tingginya animo anak-anak untuk ikut dalam kegiatan tersebut. Hal itu diperkirakan karena anak-anak untuk sementara waktu tak dapat kembali ke sekolah, dan berinteraksi dengan teman sekolahnya sehingga antusias itu ditunjukkan dalam kegiatan Polisi Pi Ajar. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *