oleh

Pemuda Harap Konferensi KINGMI di Ilaga Tidak Tertunda Lagi

TIMIKA – Munculnya berbagai persoalan mulai dari gangguan keamanan hingga pandemi Covid-19 membuat program pelayanan KINGMI khususnya Biro Pemuda di wilayah Koordinator Puncak Selatan tidak berjalan maksimal.

Ketua Koordinator Pemuda KINGMI Puncak Selatan, Simson Janampa, SPdK kepada Radar Timika di Manna Bakery, Senin (19/4) kemarin mengatakan belakangan ini ada banyak masalah yang menghambat program pelayanan. Terutama bagi klasis yang ada di wilayah pegunungan akibat gangguan keamanan dan juga persoalan transportasi yang terbatas selama pandemi Covid-19.

Tapi Pemuda KINGMI Puncak Selatan berupaya kembali mengaktifkan pelayanan yang ditandai dengan ibadah perdana pada Minggu (18/4). Ini sekaligus sebagai persiapan untuk menghadapi Porseni Pemuda KINGMI Tahun 2023 di Deiyai.

Simson juga ikut berkomentar terkait pelaksanaan Konferensi KINGMI yang sudah diputuskan dilaksanakan pada 14-19 Juni 2021 di Ilaga. Tapi dengan adanya berbagai masalah maka tertunda yang seharusnya digelar Tahun 2020 lalu. “Jadi kami harap tidak perlu ditunda lagi. Kalau memang di sana kesulitan tempat ada masalah coba dipindahkan supaya kegiatan bisa dilakukan,” terangnya.

Waktu yang sudah ditentukan menurut Simson sudah mengalami perubahan beberapa kali. Sehingga ia berharap kali ini tidak tertunda lagi dan meminta panitia bisa mengambil kebijakan apakah dengan memindahkan tempat pelaksanaan bukan lagi di Ilaga tapi ke Timika atau bahkan Jayapura yang lebih aman dan mudah diakses.

Kalaupun pelaksanaan Konferensi KINGMI harus tetap dilaksanakan di Ilaga, Kabupaten Puncak maka Simson berharap semua pihak harus mendukung terutama dari sisi keamanan. “Gangguan sekarang tidak perlu lagi terjadi,” tegasnya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *