oleh

Kakorbinmas Baharkam Polri Kunker ke Timika

TIMIKA- Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK MH didampingi Karobinops Sops Polri, Brigjen Pol Roma Hutajulu, SIK MSi bersama rombongan, Selasa (20/4) kemarin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mimika.

Kedatangan Kakorbinmas Baharkam Polri dan rombongan itu, guna meninjau beberapa spot binaan Satgas Binmas Noken Polri yang ada di Kabupaten Mimika, yakni Taman Baca Binmas Noken Polri di Distrik Kwamki Narama.

Kemudian spot perikanan milik Frans Wetipo binaan Binmas Noken Polri di Jalan Sosial, dan spot pertanian Kelompok Tani Noken Mandiri di Kelurahan Wonosari Jaya, SP 4, Distrik Wania.

Dari pantauan Radar Timika di lapangan, saat Kakorbinmas Baharkam Polri bersama rombongan yang didampingi Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr Eko Rudi Sudarto, SIK MSi dan Karo Ops Polda Papua, Kombes Jeremias Rontini, SIK MSi saat tiba di taman baca Binmas Noken di Distrik Kwamki Narama, langsung mengajak anak-anak ada di taman baca itu, untuk bernyanyi bersama. Selanjutnya rombongan kemudian meninjau spot perikanan, dan pertanian binaan Satgas Binmas Noken Polri.

Sementara itu Kakorbinmas Baharkam Polri yang ditemui wartawan di sela-sela kunjungannya itu mengatakan, di Taman Baca Binmas Noken, anggota Polri mengajarkan anak-anak sebagai bekal dalam meraih cita-cita mereka.

“Kami mengajarkan mereka pengetahuan tentang membaca, menulis, mengucapkan Pancasila, menyanyi. Semua itu untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air sejak usia dini. Dan ini usaha yang luar biasa dari teman-teman anggota Polri saya sangat salut,”ucap Irjen Suwondo.

Kemudian untuk spot perikanan binaan Binmas Noken Polri sendiri, Kakorbinmas Baharkam Polri mengatakan, anggota Polri yang tergabung dalam Satgas Binmas Noken Polri sendirilah yang akan melakukan pendampingan, untuk mengembangkan perikanan milik Frans Wetipo, yang merupakan anggota binaan Satgas Binmas Noken Polri.

Sementara untuk spot pertanian binaan Binmas Noken Polri, Irjen Suwondo mengakui sangat senang, saat meninjau langsung lahan pertanian binaan Binmas Noken Polri.

“Kita senang, bangga dan berbahagia karena ada perubahan terkait dengan pertanian, khususnya yang dilakukan Satgas Binmas Noken Polri bersama pemerintah daerah, TNI dan masyarakat setempat. Karena semua ini kebersamaan untuk membangun, dan terus berkelanjutan. Jangan sampai ini hanya enak untuk dikunjungi tetapi nanti secara ekonimis tidak sesuai, tapi harus jadi sumber kehidupan yang membuat masyarakat sejahtera,”jelas Kakorbinmas Baharkam Polri.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Noken Mandiri, Musa Onawame dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Satgas Binmas Noken Polri, yang selama ini telah melakukan pendampingan kepada kelompok tani Noken Mandiri.

“Kami yang dulunya tanam tanaman secara tradisional, tapi sejak kami dapat pendampingan dan pembinaan dari Satgas Noken Polri, kini kami sudah bisa bersaing dengan petani-petani yang ada di Mimika. Jadi kami sangat bersyukur dengan keberadaan Satgas Binmas Noken Polri yang damping kami, maka perubahan di bidang pertanian itu terjadi dan sudah bisa kami nikamti,”ungkap Musa. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *