oleh

Karyawan BPJAMSOSTEK Berbagi dengan Masyarakat Kampung Tipuka

TIMIKA – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, karyawan BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK melalui program Employee Volunteering berbagi dengan masyarakat Kampung Tipuka Distrik Mimika Timur dalam bentuk pembagian paket sembako.

Penyerahan paket sembako digelar Jumat (16/4) lalu di Balai Kampung Tipuka yang diserahkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika, Verry Boekan kepada Kepala Kampung Tipuka, Hironimus Urmami .

Verry mengatakan, program ini merupakan agenda tahunan bahkan menjadi budaya BPJS Ketenagakerjaan dalam implementasi keimanan dan etika. “Iman itukan kepada Tuhan dan sesama. Nah, program ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat,” katanya.

Program ini ditegaskan Verry murni dari karyawan. Dimana sembako yang diberikan kepada masyarakat diambil dari gaji yang disisihkan untuk membantu masyarakat yang ada di sekitarnya. Adapun bantuan berupa 500 kilogram beras, 100 pcs masker, 30 karton mie instan, 2 karton the dan 100 bungkus gula pasir ukuran setengah kilogram.

Sementara itu Kepala Kampung Tipuka, Hironimus Urmami sangat mengapresiasi BPJAMSOSTEK Mimika yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan. “Saya berterimakasih atas bantuan ini. Bantuan yang diberikan semoga bermanfaat bagi masyarakat, ” ujarnya.

Penyerahan bantuan itu juga dirangkaikan dengan sosialisasi program kepada masyarakat untuk kategori bukan penerima upah. Juga sekaligus penyerahan santunan jaminan kematian kepada ahli waris salah seorang peserta atas nama Natalia Mame senilai Rp 42 juta

Sosialisasi ini juga disambut baik masyarakat. Hironimus mengatakan banyak masyarakat yang belum mengetahui manfaat program BPJS Ketenagakerjaan. Padahal kata dia, program dari pemerintah ini sangat membantu masyarakat bukan hanya penerima upah atau pekerja kantoran tapi juga masyarakat petani, nelayan, tukang ojek dan lainnya. Cukup dengan membayar iuran sebesar Rp 16.800 untuk dua program maka masyarakat bisa menerima manfaat ketika mengalami risiko. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *