oleh

Pegawai Pemda Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

TIMIKA – Setelah mendapatkan dosis pertama pada (24/3) lalu, pegawai Pemda Mimika baik ASN maupun non ASN kembali menjalani vaksinasi untuk menerima dosis kedua. Vaksinasi digelar Rabu (21/4) kemarin di Kantor Pusat Pemerintahan.

Sama seperti vaksinasi dosis pertama, vaksinasi dosis kedua juga dilayani oleh tim vaksinasi kabupaten dari sejumlah Puskesmas diantaranya Puskesmas Jileale, Puskesmas Limau Asri, Puskesmas Bhintuka, Puskesmas Kwamki, Puskesmas Wania, Puskesmas Mapurujaya dan Puskesmas Pasar Sentral.

Tim vaksinasi tersebar di lima gedung. Lobby Gedung A untuk para asisten dan pegawai serta honorer pada bagian Setda Mimika. Secara bersamaan vaksinasi juga dilakukan di Gedung B, C, D dan E bagi semua OPD. Sementara OPD yang berkantor di luar Kantor Pusat Pemerintahan dijadwalkan tersendiri.

Kepala Puskesmas Jileale, dr Jeanette Suak  mengungkapkan sebagian besar pegawai Pemda Mimika dilayani Puskesmas Jileale. Total sudah ada 322 orang yang tuntas menjalani vaksinasi sampai dosis kedua. Jumlah itu dipastikan bertambah dengan diadakannya vaksinasi massal di Kantor Pusat Pemerintahan selama dua hari yakni Rabu dan Kamis (21-22/4).

Sesuai arahan dari Dinkes Mimika kata Janet, vaksinasi bagi pelayan publik terutama ASN dan non ASN ditargetkan rampung pada 8 Mei 2021 mendatang. “Sasaran kita memang paling banyak pegawai karena kantor pusat pemerintahan masuk dalam wilayah kerja Puskesmas Jileale. Ada beberapa tokoh agama,” jelasnya.

Mengenai stok vaksin, Puskesmas Jileale mengajukan permintaan sesuai kebutuhan dan saat ini selalu terpenuhi. Meskipun sempat ada keterlambatan pasokan tapi kembali lancar. Untuk vaksinasi lansia yang dijadwalkan mulai dilakukan setelah pelayan publik, Janet mengatakan pihaknya masih menunggu juknis dari Dinas Kesehatan Mimika. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *