oleh

Peringati Hari Kartini Pegawai Perempuan di PN Kota Timika Gunakan Kebaya

TIMIKA – Pegawai Pengadilan Negeri Klas II Kota Timika memperingati Hari Kartini pada 21 April, dengan tampil menggunakan busana kebaya saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu juga dilakukan guna menyebarkan semangat, agar perempuan tetap bisa memberikan yang terbaik dalam bekerja.

Ketua PN Kota Timika, Ida Bagus Bamadewa Patiputra melalui Hakim Muhammad Husnul Fauzi Zainal SH, Rabu (21/4) menjelaskan, untuk memperingati Hari Kartini, PN Kota Timika merayakannya dengan pegawai atau ASN khususnya perempuan menggunakan kebaya. “Supaya memberikan rasa cinta terhadap perjuangan perempuan terdahulu,” katanya singkat.

Ia juga mengatakan, hal itu juga sekaligus menegaskan emansipasi terhadap perempuan akan terus ada. “Sehingga tidak boleh ada lagi perempuan yang merasa dirinya tidak berguna. Itu sikap tegas juga bahwa perempuan bisa,” jelas Husnul.

Sedangkan dalam peringatan ini, ia memastikan pegawai laki-laki menggunakan kostum biasa. Tetapi ia juga menyebut ada beberapa diantaranya tampil menggunakan kostum putih hitam dan berdasi.

Namun ia memastikan, dari peringatan hari Kartini tersebut, tidak ada perubahan lainnya selain pemakaian kebaya. “Kalau pelayanan masih normal seperti biasa saja,” ungkapnya.

Untuk jumlah pegawai perempuan di PN Kota Timika dipastikan berkisar sepuluh orang. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *