oleh

Polisi Kembali Amankan Milo di Pelabuhan Pomako

TIMIKA- Petugas gabungan yang terdiri dari personel Polsek KP3 Kawasan Pelabuhan Pomako, POM Lanal Timika, Dinas Kesehatan Mimika, petugas KPLP Pomako, KKP Pomako, Badan Karantina Pertanian, Pelni dan Satpol PP, Selasa (20/4) lalu melaksanakan razia di Pelabuhan Pomako.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Ps Kasubag Humas Polres Mimika, Ipda Hempi Ona yang dikonfirmasi Radar Timika, Rabu (21/4) kemarin mengatakan, razia gabungan itu dipimpin langsung oleh Kepolsek KP3 Kawasan Pelabuhan Pomako, Ipda I Made Aribawa.

Di mana kata dia, razia gabungan itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan petugas gabungan, saat ada kapal bersandar di Pelabuhan Pomako.

Razia rutin yang dilakukan saat kapal bersandar di Pelabuhan Pomako. Di mana ada kapal yang rute pelayarannya dari Surabaya, Benoa, Bima, Labuan Bajo, Makassar, Bau-Bau, Wanci, Namrole, Ambon, Saumlaki, Tual, Dobo dan Timika. Dengan jumlah penumpang sebanyak 380 orang, sedangkan penumpang lanjutan sebanyak 128 orang.

Di mana dari hasil razia itu, petugas gabungan berhasil mengamankan sejumlah botol Minuman Keras (Miras) jenis sopi dikirim ke Timika melalui jalur laut.

“Dari hasil razia ditemukan satu buah karton tanpa pemilik yang saat itu berada anjungan kapal. Kemudian saat dibuka oleh petugas, ditemukan milo jenis sopi sebanyak 6,6 liter yang dikemas dengan menggunakan 2 botol bekas air mineral 1500 ml. Dan 6 botol bekas air mineral ukuran 600 ml, berisi milo jenis sopi. Hasil temuan itu langsung dimusnahkan petugas, dengan cara ditumpahkan,”jelas Ipda Hempi.

Kemudian Ps Kasubag Humas Polres Mimika itu menambahkan, bahwa kegiatan razia rutin di Pelabuhan Pomako akan terus dilakukan petugas gabungan, guna menekan masuknya milo jenis sopi maupun barang-barang berbahaya dari luar Kabupaten Mimika yang dibawa melalui jalur laut.

“Wajib petugas gabungan lakukan (Razia), ketika ada kapal dari luar Timika bersandar di Pelabuhan Pomako,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *