oleh

Perubahan APBD 2021 Naik Jadi Rp 4 Triliun

TIMIKA – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sudah merampungkan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Tahun 2021. Bahkan materi sudah diserahkan ke DPRD Mimika untuk dilakukan pembahasan.

Sekretaris Daerah Mimika, Michael Gomar, SSTP MSi yang ditemui di Hotel Grand Tembaga, Kamis (5/8) kemarin mengatakan sesuai KUA PPAS yang diserahkan ke DPRD, nilai perubahan APBD Tahun 2021 mengalami kenaikan dari Rp 3,4 triliun menjadi Rp 4 triliun. “Proyeksinya Rp 4 triliun lebih,” katanya.

Kenaikan itu kata Sekda, berdasarkan perhitungan potensi penerimaan. Dimana ada penambahan penerimaan dari PT Freeport Indonesia, dana regular termasuk Dana Alokasi Umum serta dana bagi hasil dari pemerintah pusat. “Sudah dihitung dan proyeksi Rp 4 triliun,” tandasnya.

Meski masih pandemi Covid-19, namun diharapkan tidak terjadi defisit sehingga semua program yang sudah direncanakan untuk pembangunan di Tahun 2021 bisa berjalan efektif baik itu fisik maupun non fisik.

“Berharap APBD perubahan 2021, dengan proyeksi Rp 4 triliun lebih bisa menyelesaikan kegiatan pembangunan yang tertunda di tahun 2021, juga penyelesaian utang Tahun 2020 sebesar Rp 244 miliar,” terang Sekda.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *