oleh

Pemkab Puncak Gelar Musrenbang RKPD 2019

Sementara kegiatan ekonomi sebanyak 39 program dengan jumlah kegiatan sebanyak 116 kegiatan, dengan pagu anggaran Rp 655 miliar. Sementara bidang sosial dan budaya sebanyak 30 program dengan jumlah kegiatan 149,pagu anggaran mencapai Rp 386 miliar, sehingga total anggaran yang menjadi usulan dari Musrenbang 2019 tersebut, berjumlah Rp 2,4 triliun untuk tahun anggaran 2019 mendatang.

Bahkan yang menarik dalam Musrenbang kali ini, pemerintah daerah sudah sepakat untuk kembali mendatangkan pesawat dengan kapasitas daya angkut lebih besar. Ini dalam rangka menekan tingginya harga barang, termasuk juga usulan pembangunan hotel di Kabupaten Mimika.

Kedua program ini menjadi skala prioritas, akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), karena lebih pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sekretaris Daerah Puncak, Abraham Bisay, berharap agar melalui Musrenbang ini, menjadi media untuk menyatukan persepsi, merancang pembangunan daerah melalui program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Utamanya dari usulan program ini, adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat Puncak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *