oleh

Pemkab Puncak Gelar Musrenbang RKPD 2019

Ia, menambahkan, pembangunan selama ini sudah mulai dirasakan masyarakat. Ini dibuktikan dengan tersedianya sarana fisik seperti air bersih, peningkatan fasilitas bandara dan tersedianya pasokan listrik serta meningkatknya layanan pemerintah, pendidikan dan kesehatan, ekonomi dan budaya.

“Semua program yang kita usulkan ini bisa sukses, jika pemerintah dan masyarakat bekerja sama menjamin kondisi keamanan di Kabupaten Puncak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Mimika, Melianus Hagabal, SE MM, menjelaskan bahwa Musrenbang ini langsung diinput dalam e-planing. Artinya, Musrenbang kali ini menggunakan sarana informasi teknologi. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabel.

“Total pagu anggaran untuk tahun 2019 Rp 2,4 triliun. Ini merupakan perencanaan yang tepat berdasarkan skala prioritas. Tentunya berasal dari usulan dan saran yang konstruktif dari masyarakat untuk pembangunan Kabupaten Puncak, sesuai dengan visi dan misi dari Bupati, 2013-2018,” ujarnya.

“Kita akan kawal terus usulan dari kabupaten ini, sampai Musrenbang tingkat provinsi, termasuk Musrenbang Otonomi Khusus (Otsus) wilayah adat Lapago dan Musrenbang Tingkat Nasional,” kata Melianus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *