oleh

Pelinus Balinal Resmi Sebagai Cabup Puncak

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Puncak, secara sah menetapkan Pelinus Balinal, SSos Ag, untuk menggantikan posisi Alus Uk Murib sebagai calon wakil Bupati Puncak, bersama dengan calon Bupati, Willem Wandik, SE MSi, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Puncak periode 2018-2023. Keputusan ini dilakukan di Hotel Grand Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu (16/5/) malam.

Nama Pelinus Balinal sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Puncak, karena dirinya menjabat sebagai ketua tim sukses bersatu membangun Puncak jilid II saat ini, yakni koalisi gabungan partai yang memberikan dukungan penuh kepada pasangan Bupati Puncak periode 2018-2023, Willem Wandik dan Alus Uk Murib. Pelinus juga merupakan kader dari PKS, dan selama ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Puncak.

Pergantian calon wakil Bupati Puncak di tengah jalan ini, dari Alus Uk Murib ke Pelinus Balinal tentunya mengundang tanda tanya banyak orang, lantaran kedua pasangan ini sudah merupakan pasangan tunggal di Kabupaten Puncak.

Namun dari penjelasa yang disampaikan Ketua KPUD Puncak, Erianus Kiwak dan kuasa hukumnya Piter Ell saat diwawancarai tadi malam melalui telepon selulernya, bahwa pergantian calon wakil Bupati Puncak ini berdasarkan keputusan dari Pengadilan Tinggi Jayapura, Senin 7 Mei lalu, dimana salah satu pointnya adalah dokumen surat dari Alus Uk Murib yang dinyatakan tidak sah, dan putusan ini sudah final atau inkrah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *