oleh

Donasi untuk Korban Bencana di Palu dan Donggala Dimulai

TIMIKA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Mimika bersama organisasi agama, organisasi sosial dan kemasyarakatan, mulai mengambil langkah cepat untuk membantu meringankan beban warga di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah yang terkena dampak bencana gempa dan tsunami.
Sama seperti kegiatan yang dilakukan untuk membantu para korban gempa di Lombok beberapa waktu lalu, BAZNAS bersama puluhan organisasi kemasyarakatan mulai melaksanakan penggalangan dana yang dimulai pada Minggu (30/9) kemarin. Penggalangan dana yang dilaksanakan di beberapa ruas jalan dan lampu merah di kota Timika ini, akan berlangsung hingga Jumat (5/9) mendatang.
Ketua BAZNAS Kabupaten Mimika, Umar Habib kepada Radar Timika, Minggu kemarin mengatakan, ada sekitar 25 ormas, kerukunan dan komunitas yang berpartisipasi dalam penggalangan dana ini. Dijelaskan, penggalangan dana akan dilakukan selama enam hari di berbagai titik, seperti di jalan raya maupun dari rumah ke rumah, mengingat dampak gempa dan tsunami yang begitu dahsyat di Palu dan Donggala, maka diharapkan masyarakat di kota Timika bisa ikut langsung berpartisipasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *