oleh

Pemda Siapkan Rp 200 Miliar Bangun Stadion Sepakbola

TIMIKA – Menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 200 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019, akan membangun stadion sepakbola.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mimika, Robert Mayaut yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/1) kemarin mengatakan, perencanaan pembangunan stadion sudah disiapkan sejak Tahun 2009, tapi harus direview kembali.
Anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan stadion sebesar Rp 200 miliar. Tapi sebelum pembangunan dimulai, perencanaan akan di-fix-kan terlebih dahulu, karena ada beberapa dokumen perencanaan tidak lengkap sehingga perlu dirasionalisasi lagi.

Karena itu belum dipastikan berapa kapasitas atau daya tampung penonton dari stadion yang nantinya dijadikan tempat pertandingan babak fase group untuk PON XX Tahun 2020 mendatang. “Desain untuk luasan 30 ribu atau 35 ribu penonton ya kita sesuaikan anggarannya,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *