oleh

170 Siswa SMAN 1 Mimika Lolos Verifikasi SNMPTN

TIMIKA – Operator Sekolah SMA Negeri 1 Mimika, Muliadi mengatakan jadwal pengisian data Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sebagai persyaratan awal mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang dikabarkan ditutup pada Jumat (25/1) lalu, ternyata diperpanjang hingga, Selasa (29/1) besok, mengingat masih banyaknya siswa yang susah untuk melakukan verifikasi ulang berhubung sistem yang selalu sibuk dan gagal untuk login.

“Memang aturannya kemarin seperti itu, 4 Januari hingga 25 Januari itu penginputan nilai dan verifikasi, nah ternyata masalahnya adalah dari dua hari atau tiga hari yang lalu anak-anak mau verifikasi tidak bisa sama sekali, server sibuk,” jelas Muliadi saat ditemui Radar Timika, Jumat (25/1).

Menurutnya, sibuknya verifikasi terjadi karena hingga kini masih banyak sekolah di seluruh Indonesia yang belum selesai melakukan penginputan nilai dan finalisasi, sehingga sistem yang seharusnya melayani verifikasi untuk sementara dialihkan untuk melayani penginputan nilai sekolah.

SMA Negeri 1 Mimika sendiri lanjut Muliadi, sudah selesai melakukan penginputan nilai siswa dan finalisasi. Namun dari 375 siswa kelas 12 yang lolos untuk melakukan verifikasi hanya 170 siswa saja, mengingat standar nilai rata-rata yang ditetapkan pusat untuk mengikuti SNMPTN cukup tinggi, yakni 80 .

“Itu rata-rata nilai dari semester 1-5 atau kelas 10 sampai kelas 12. Dan kita tidak bisa rubah karena sudah ada di raport mereka sejak kelas 10,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *