oleh

Sambut Hari Pers, PWI Gelar Seminar Bertajuk Generasi Millenial Optimis Menyongsong Revolusi Media Digital

SURABAYA – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2019 mendatang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menggelar kegiatan Seminar Nasional dengan tema, “Yang Muda Yang Berkarya, Generasi Millenial Optimis Menyongsong Revolusi Media Digital”, di Garden Palace Hotel Surabaya, Kamis (7/2/2019).

Seminar yang dihadiri berbagai kalangan muda mulai pelajar SMA, mahasiswa, PWI dari berbagai daerah, wartawan dan masyarakat umum ini menampilkan sejumlah anak-anak muda yang sukses menekuni usaha dengan memanfaatkan teknologi digital.

Yakni Angki Trijaka yang bergelut di eSport, pendiri wecare.id, Nadya Karina dan Afina Candarini dari Kami Idea yang bergerak di bidang fashion serta Mahmudi Fukumoto, seorang warga Tulungagung yang sukses menjadi bos kontraktor di Jepang.

Dalam seminar tersebut masing-masing narasumber menyampaikan tentang kisah sukses di bidang mereka masing-masing untuk memberikan motivasi kepada peserta seminar. Kemudian dari peserta menyampaikan pertanyaan kepada narasumber.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan seminar mengapresiasi PWI yang telah menggelar kegiatan tersebut.

Menurut Wagub, teknologi saat ini berkembang lebih cepat dari yang bisa dibayangkan, sehingga perlu dicermati bersama.

Sehingga seminar yang dilaksanakan akan sangat cocok dengan kondisi yang dihadapi oleh generasi millenial saat ini.

Sebab menurut Wagub, teknologi saat ini masih banyak disalahgunakan.

“Jangan sampai teknologi hanya digunakan untuk ngerumpi. Generasi millenial terbanyak menggunakan medsos. Tapi masih dominan hanya untuk hal-hal yang kurang penting, seperti ngerumpi,” ujar Wagub.

Lanjut Wagub, menurut survey, mayoritas penduduk Indonesia hanya bertahan 7 menit tanpa pegang Hp. Sementara di Eropa, warganya memegang Hp untuk urusan diluar kerja hanya 3,5 jam sehari.

Sehingga dengan kondisi demikian jika dimanfaatkan dengan maksimal, maka bisa mendatangkan keuntungan, sebab pasarnya luas. Salah satunya jual beli online.

Usai sambutan Wagub membuka kegiatan seminar dengan menabuh gong.

Sementara itu, kegiatan seminar yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB masih berlangsung.(ale)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *