oleh

Pendaftaran CPNS Dibuka Setelah Pilpres

TIMIKA – Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Papua termasuk Kabupaten Mimika tertunda lagi. Pendaftaran baru dibuka setelah perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) pada April 2019 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Paskalis Kirwelakubun yang dihubungi Radar Timika, Jumat (8/3) mengungkapkan tahapan pendaftaran CPNS akan dibuka pada 22 April 2019 mendatang. Itu merupakan kesepakatan Pemprov Papua bersama kabupaten/kota se-Provinsi Papua.

Pertemuan yang digelar kemarin di Jayapura kata Paskalis dipimpin oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua, Nicolaus Wenda dan dihadiri beberapa Wakil Bupati serta Sekda dari kabupaten/kota di Papua.

Pertimbangan ditundanya pelaksanaan CPNS kata Paskalis salah satunya adalah kamtibmas. Selain itu ada hal teknis menyangkut seleksi CPNS yang harus dimatangkan lagi. Dimana formasi yang sudah dikuoatakan ke masing-masing kabupaten/kota harus divalidasi lagi oleh BKN Kantor Regional IX Jayapura.

Juga lanjut Paskalis, formasi itu harus diinput dalam portal SSCN mengingat pendaftaran akan dilakukan secara online melalui website resmi sscn.bkn.go.id. Kalau datanya sudah cocok maka pendaftaran akan dibuka sesuai dengan kesepakatan.

Mengenai beredarnya sebuah surat berisi jadwal pendaftaran yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Herry Dosinaen kata Paskalis itu merupakan rencana awal tapi setelah pertemuan dan adanya masukan dari kabupaten/kota maka jadwal dirubah. “Bukan dibatalkan tapi ditunda,” tegas Paskalis.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *