oleh

Bupati Kampanyekan Pemilu Damai di Kabupaten Puncak

ILAGA – Bupati Kabupaten Puncak, Willem Wandik, SE MSi mengharapkan Kabupaten Puncak dapat melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI, 17 April mendatang, dengan aman, damai dan lancar. Masyarakat diminta untuk mendukung penyelenggara Pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Puncak, dalam melaksanakan Pemilu yang jujur, adil dan bermartabat.

Harapan ini disampaikan Bupati Willem Wandik dalam apel gabungan yang dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama TNI dan Polri serta masyarakat di Ilaga, Puncak, Senin (11/3).

Menurut Bupati Willem Wandik, Pemilu adalah pesta demokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia, tidak terkecuali masyarakat Puncak. Untuk itu semua diharapkan ikut terlibat dalam menyukseskan hajatan lima tahun sekali itu. Karenanya, segala hal-hal, kegiatan yang dapat mengacaukan agenda yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang itu, hendaknya tidak dilakukan oleh masyarakat.

“Jangan ada masalah-masalah sampai Pileg dan Pilpres ini jalan. Caleg-caleg silahkan saja jalan (sosialisasi, red), tidak boleh ada acara bakar batu. Itu sudah diatur oleh undang-undang. Bakar batu sana, bakar batu sini, itu tidak boleh lagi,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, pemerintah akan menyukseskan agenda Nasional tersebut bersama TNI dan Polri.

Selain itu, juga akan dilakukan sosialisasi besar-besaran oleh KPU, Bawaslu, pimpinan TNI dan Polri tentang Pemilu. Bagaimana tata cara pemungutan suara dan lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *