oleh

Ciptakan Pemilu Aman dan Damai, Kesbangpol Lakukan Koordinasi

TIMIKA – Guna menciptakan Pemilu Tahun 2019 yang aman dan damai, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) mengadakan kegiatan Koordinasi Forum-forum diskusi politik. Mengangkat tema, “Meningkatkan etika politik dan partisipasi politik masyarakat dalam menyongsong Pemilu Presiden dan Wakil presiden, Pemilu Legislatif Kabupaten Mimika Tahun 2019, Pemda Mimika mengajak semua pihak mendukung penyelenggara Pemilu untuk mengadakan tahapan Pemilu yang jujur, aman dan damai”.

“Kegiatan ini diadakan untuk memberikan dan meningkatkan pemahaman nilai demokrasi dan pentingnya menjaga Kamtibmas dalam Pemilu pada 17 April 2019,” jelas Ketua panitia, Katharina Saweri.

Senada dengan hal itu, Asisten 1 Bidang Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Demianus Katiop mengatakan, Pilkada tahun lalu memang ada sedikit masalah sampai diteruskan masalahnya ke Mahkamah Konstitusi (MK). Namun pada Pemilu tahun ini, Kesbangpol berharap agar hal ini tidak terjadi lagi.

“Melalui kegiatan ini saya berharap dapat memberikan solusi yang terbaik untuk segala permasalahan yang mungkin akan muncul dalam tahapan penyelengaraan Pemilu,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *