oleh

Bupati Puncak: Kepala Distrik bukan Jabatan Warisan

Selain itu dirinya berpesan agar kepala distrik harus selalu berada di tempat tugas, terutama distrik-distrik yang sampai saat ini belum dibangun kantor distrik, harus segera menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor. Sebab ada beberapa distrik yang sudah dibentuk sejak 2016 lalu, namun sampai saat ini belum ada kantor distrik.

“Saya ingatkan kepada 11 distrik ini, agar selalu berada di tengah masyarakat. Kalian harus bangga dan mempertanggung jawabkan Garuda yang ada di dadamu itu. Sebab saya akan evaluasi kinerja kalian enam bulan sampai satu tahun. Kalau kalian lebih banyak di luar daerah, jangan kaget saya akan ambil tindakan tegas, saya juga akan sekali-sekali sidak ke distrik,” tambahnya.

“Kalian harus ikut contoh dari Kepala Distrik Gome, almarhum Zakaus Wakerkwa, yang selalu berada dengan rakyatnya. Sampai saat ini saya belum menemukan kepala distrik yang sama dengan dia di Kabupaten Puncak. Waktu perang dia ada dengan rakyatnya, selalu berdiri di tengah-tengah rakyatnya. Kalian harus ikut contohnya,” imbuh dia.

Kata Willem Wandik, ini merupakan pelantikan pertama di era kepemimpinannya yang kedua. Nantinya akan ada juga mutasi maupun pengisian jabatan lagi di lingkungan pemerintah Kabupaten Puncak. Bukan hanya di tingkat distrik, tapi juga di tingkat OPD. Namun semua akan dilaksanakan setelah pelaksanaan Pemilu 2019, yang tujuannya semua hanya demi penyegaran dan mendukung tugas pemerintahan dan pembangunan di daerah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *